5 Kunci Penghancur Masalah

Dalam kehidupan, seringkali kita memiliki masalah dengan orang lain (atau dalam persahabatan kita). Jika itu yang terjadi pada anda, marilah kita selesaikan bersama.

saya akan membagikan 5 buah kunci menghancurkan masalah, mengobrak-ngabriknya, dan akhirnya membuat anda bisa memperbaiki hubungan anda dengan orang lain.

1. Komunikasi

Pernahkah winners memerhatikan orang-orang yang memiliki relasi paling luas di dunia? Apakah kesamaan mereka? Saya berani menjamin bahwa mereka semua memiliki keahlian komunikasi yang sangat baik. Mereka bisa berbaur, beradaptasi dan akhirnya memenangkan persahabatan. Komunikasi adalah kunci dari semua kunci pemecahan masalah dengan orang lain. Anda harus mendatangi orang tersebut dan mengajaknya berdialog dan mencari solusi.

2. Libatkan Perasaan (empati)

Setelah anda berhasil mengajak orang tersebut berdialog, anda harus melibatkan perasaan anda. Belajarlah untuk memahami dirinya, sekalipun ia tidak mau memahami anda. Anda mungkin menemukan berbagai macam sudut pandang yang baru yang pada akhirnya bisa memberikan jalan untuk memecahkan masalah anda.

3. Cari titik terang

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memecahkan masalah adalah fokus. Seorang pemenang dan seorang pecundang memiliki fokus yang berbeda, biasanya seorang pemenang fokus terhadap solusi dan pecundang fokus terhadap masalah. Anda harus fokus terhadap solusi, carilah solusi dari poin-poin yang anda dapatkan lewat percakapan yang telah dibuat. Jika anda percaya dan yakin, niscaya Tuhan akan membantu anda untuk menemukan solusi dari masalah anda.

4. Meminta Maaf

Hal penting lainnya yang harus anda ingat adalah meminta maaf. Anda tidak boleh sungkan meminta maaf jika anda bersalah, bahkan dalam kasus tertentu anda bisa meminta maaf walaupun anda benar. Anda tidak perlu malu, sebab mengalah bukan berarti kalah. Berani meminta maaf adalah simbol yang menyatakan bahwa anda adalah orang yang bijak dan mau memperbaiki diri serta kehidupan anda.

5. Dari Hati

Hal terakhir yang perlu anda lakukan dalam berdialog dengan orang lain adalah berbicara dari hati. Dengan siapapun anda berbicara, berbicaralah dari hati anda yang paling dalam dan dengan tulus. Berbicara dari hati bisa diibaratkan sebagai pembungkus kado yang cantik, sedangkan 4 poin pertama adalah hadiahnya. Bungkusan yang cantik akan memperlihatkan kekuatan tersendiri yang pada akhirnya memudahkan pembicaraan anda

by: Michael Alexander

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s